Tuesday, May 17, 2016

Karena Allah Tau Kita Mampu


Mungkin kadang kita pernah merasa memiliki masalah yang sangat besar. Melebihi dari kemampuan yang kita miliki. Masalah yang sering membuat kita menangis, masalah yang kadang membuat kita emosi, masalah yang kadang membuat kita putus asa dan menyerah.

tapi apakah kita tau, di balik masalah besar yang kita hadapi tersimpan banyak hikmah yang harus kita syukuri. Hikmah yang kadang kita lupakan, karena terlalu hanyut dalam masalah. Hikmah yang bisa membuat kita meleleh karena tangis bahagia akan cinta yang begitu besat dari Sang Pencipta.

Allah Rindu Akan Doa-doa Kita
Kebahagiaan dan kesenangan sebenarnya adalah ujian yang paling berat dibandingkan kesengsaraan. Kadang manusia lupa akan tuhannya dan kemana dia akan pergi setelah mati. Dengan masalah Allah ingin kita kembali mendekat dalam doa, menghangatkan sepertiga malam dengan sholat serta harap, dan ingin kembali menjadi yang utama dalam hati kita yang sudah terganti dengan dunia. Allah Hanya Rindu dan ingin kita kembali sebelum terlalu jauh, terlalu jauh melupakan cinta yang sesungguhnya.

Allah Ingin Kita Memiliki Derajat Yang Lebih Tinggi.
Tiada gelar tanpa ujian, tiada hasil tanpa pengorbanan, dan sabar serta iklas dalam menjalaninya. Sejak kecil mungkin kita pernah mendengar kisah-kisah para Nabi dan Rasul. Bagaimana mereka di beri ujian dan cobaan, untuk mengetahui kalau mereka layak mendapatkan gelar itu. Jadi apa pun kita sekarang, ujian itu pasti ada. untuk mengetahui seberapa besar keimanan kita, seberapa pantas kita akan dunia, dan seberapa dekat kita dengan Allah. ingat lah, tidak akan pernah ada kecurangan jika ujian bersama Allah.

Setiap Masalah Pasti Ada Solusi
“ Setiap penyakit pasti ada obatnya “ begitupun dengan masalah. Tidak mungkin ada pertanyaan tanpa jawaban sebelumnya. Begitupun masalah, pasti ada solusi sebelumnya yang kadang kita terlalu fokus akan masalah bukan solusi. Bisa jadi kurang sabar dan jauh dari Allah, sehingga solusi itu Allah tutup. Tapi percayalah sekenario Allah itu sangat indah.

Karena Allah tau kita mampu dan tidak akan membebani seorang hamba melebihi dari kemampuannya. Kadang harapan kita terlalu tinggi melebihi kempuan kita yang kita miliki dan kurangnya rasa suyur. Percayalah tidak akan pernah ada beban tanpa pundak. Allah Percaya kita mampu, dan katakanlah “ Wahai masalah, Allahku Jauh Lebih Besar dari masalah yang aku miliki “. Kembalilah kepada fitrah kita sebagai makhluk yang akan kembali kepada Sang Kholik.



No comments:

Post a Comment