Wednesday, June 22, 2016

Kenali Hatinya

Jika ingin memahami wanita, maka kenali hatinya...

Sebab cinta itu dirasa oleh hati, bukan logika yang bisa bikin sakit hati.

Dalam berumah tangga harus bisa saling memahami, apalagi memahami sosok yang bernama wanita.
Engkau akan mudah berinteraksi dengannya, jika dirimu bisa mengambil hatinya, wanita sangat menyukai perhatian dari sosok yang ia cintai.
Pemberian kesetiaan yang sederhana, ataukah kata-kata yang menenangkan jiwa, mungkin itu saja sudah cukup untuk membuatnya bahagia.

Seorang suami alangkah baiknya belajar bagaimana Rumah tangganya Rasulullah saw. Belajar dari segi perhatian Rasulullah saw. terhadap urusan rumah tangganya dan Belajar bagaimana kasih sayang yang Rasulullah saw. Berikan untuk istri dan anak-anaknya.

Begitupun seorang istri yang baik harus bisa belajar bagaimana memahami suaminya. Belajar ridho dengan kondisi yang Allah beri dan belajar menerima kekurangan yang ada pada suami. Karena penting ketaatannya seorang istri kepada suaminya yang sholeh.

Karena hakikatnya sosok wanita yang baik lagi mencintai suaminya tak akan peduli dengan sesuatu yang bernilai materi, sederhana dan seadanya saja sudah cukup. Alhamdulillah, baginya asalkan ketataan pada-Nya terjaga dan kepercayaan yang diberikan tak ternodai, apalagi sosok yang ada penyayang, bertanggung jawab dan setia.... *so sweet*

Dengan begitu wanita akan sangat bahagia, bahkan jika wanita bisa berkata disaat hatinya bahagia, maka ia akan katakan, "hidup selama 1000 tahun dalam kondisi sederhanapun ia rela. asalkan Allah ridho dan suamipun ridho". Tak meminta apa-apa, karena baginya kebahagiaan hidup yang sesungguhnya adalah bahagianya hati yang di dalam dada...

Allahu a'lam



No comments:

Post a Comment